photo f013092f-1367-4ec9-8e12-40d8acd6d28f_zps8bc55417.jpg

Wednesday, March 13, 2013

IKUT LES = NILAI BAGUS ?


Hari sabtu kemarin seluruh siswa/i SDN 11 Manado menerima hasil ulangan tengah semester mereka. Ada yang datang bersama orangtuanya tapi ada juga yang datang hanya orangtuanya . Seperti biasanya ada yang dapat nilai bagus ,lumayan atau bahkan mendapat nilai jelek .

Reaksi yang ditunjukan para orang pun beragam,ada yang menerima tapi ada juga yang tidak puas dengan apa yang diperoleh oleh buah hati mereka masing-masing ...sampai-sampai ada yang raut mukanya masam bahkan ada yang dengan tegas datang ketemu saya untuk meminta bukti hasil anak mereka .

Masalahnya bukan saya tidak mau memberikan bukti hasil anak mereka tapi cara mereka untuk meminta bukti hasilnya itu yang kurang elegan ,sampai-sampai ada yang berkomentar bahwa anaknya dapat nilai jelek karena tidak ikut les sama saya ! Waaah ...sorry ya bapak ibu yang terhormat,saya sudah bilang ke anak-anak les saya bahwa kalian ikut les bukan untuk mendapat nilai 100 ..tapi untuk mencari tahu yang kalian belum tahu..jadi IKUT LES itu BUKAN JAMINAN untuk mendapat nilai bagus atau 100... semua itu kembali pada kalian masing-masing ...

Saya tidak akan pernah memberikan nilai yang tidak wajar pada anak-anak didik saya, apa yang mereka miliki itulah yang akan menjadi nilai yang akan mereka dapatkan ! percuma saja les kalau mereka cuma main-main karena buktinya ada juga yang IKUT LES nilainya JELEK dan ada juga yang TIDAK IKUT LES hasilnya BAIK... saya hanya berusaha untuk membantu anak-anak didik saya agar dengan ikut les mereka akan semakin tahu materi pelajaran yang saya berikan...

jadi kalaupun hasil nya jelek maka itulah yang mereka pilih dan jika apa yang saya berikan bisa membantu mereka,saya akan berbangga karena itulah sebenarnya kepuasan seorang guru ketika melihat hasil dari anak-anak didik mereka .....

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...